Antara Sarjana 'Kebon' dan Pebisnis


Ehm.. ehmm.. still fine kan?
Dari dulu cita2 gue pengen jadi sarjana kebon.. Enaaak, bisa makan buah2 gratis, sayur2an bergizi gratis en' so pasti punya niat, minat, en perhatian khusus terhadap penghijauan pohon.
Kaya presiden, Iwan Fals, tokoh2 laen yang baru aja nanem jutaan pohon. Biar gak panas, biar adem, biar kalo ditebang2in lagi, masih ada sisanya dikit he he he..
Balik lagi ke tukang insyur. Dengan kondisi kaya gini, stiap sarjana gak bisa dipastiin dapet kerja yang sesuai dambaan. Waaahh, kalo' gitu gabung V-Net Club aja kali.
Bisnis viral marketing ini, dari kisah yang sukses, hanya beberapa bulan bergabung udah berhasl dapet belasan
juta per bulan. Iya sih, smua tergantung pola pikir, kerja keras, doa, dan nasib tentunya.
Setidaknya asik buat dicoba.. gak ada kan sarjana yang beberapa bulan kerja bisa balikin modal kuliah he he he, jadi perhitungan.
Hmm.. seperti seloroh masyarakat umum. Oknum PNS, pun aparat yang lewat 'jalan belakang', semaksimal mungkin balikin modal dengan cara2 yang... tau khan. Sebut aja, kasus baru2 ini ttg.. dah ah, dosa ngomongin orang.
Memang jadi enterprebeur mungkin alternatif tbaik. Apalagi sabda Rasul yang dilontarkan berabad2 silam juga menegaskan: Dari 10 pintu rezki manusia, 9 pintu diantaranya adalah pintu rezki yang didapat melalui usaha; dagang. Berarti dari pegawai, karyawan, buruh, dan insan non praktisi bisnis hanya memperebutkan 1 pintu rezki. Uuuuuuuuuhhhh.., andai gue sadar dari dulu ya he he he.
Jelas dehh, jarak kesuksesan sarjana 'kebon' dan pebisnis seperti Surabaya-Jakarta via Porong. Kebayang kan?
Sarjana 'kebon' mungkin ada banyak di tanah air ini, salah satunya ya gue; sarjana Kelamaan Berpikir jadi Blo'oN.
Yuuuk.. rame2 kita belajar jadi pebisnis biar kita bisa memeperebutkan 9 pintu rezki, kesempatan kaya, sejahtera mungkin lebih besar. Tapi sekali lagi, Hidup adalah pilihan !!















Tidak ada komentar: